Membuat Tanah Produktif Buat Media Tumbuhan Secara Natural

Gambar
Membuat media tumbuhan yang produktif buat media menanam tumbuhan dengan polybag ataupun pot bukanlah sangat susah. Dalam dunia tanam- menanam media tanam ialah salah satu aspek berarti yang dapat jadi aspek penentu sukses tidaknya aktivitas bercocok tanam kita. Sebab media tanam ini ibarat santapan untuk makhluk hidup, bila santapan yang bagus serta bergizi hingga kesehatan serta perkembangan makhluk tersebut hendak baik. Sama halnya dengan tanaman media tanam yang bagus dapat membuat tanaman yang kita tanam jadi produktif serta sehat.

Pada dasarnya tiap tumbuhan memerlukan media tanam yang cocok dengan ciri tumbuhan tersebut. Kebutuhan nutrisi pada tumbuhan buah serta tumbuhan buat sayur ataupun bunga bukanlah sama. Oleh sebab itu kita wajib ketahui terlebih dulu tumbuhan apa yang hendak kita tanam serta sesuaikan media tanamnya dengan kebutuhan tumbuhan tersebut. Oke kali ini kita hendak coba buat mangulas tentang pembuatan media tanam, spesialnya buat tumbuhan dalam polybag ataup…

VARIETAS MANGGA LALI JIWO

VARIETAS MANGGA LALI JIWO

Tipe varietas buah mangga yang ditanam di indonesia lumayan bermacam- macam, dari yang mutu lokal ataupun varietas imporan banyak di jumpai di Indonesia ini.

Varietas buah mangga yang berbagai macam tersebut sesungguhnya dapat menimbulkan tipe varietas mangga baru bila dibesarkan lebih lanjut, misalnya dengan dikawinkan silang antara varietas mangga satu dengan varietas mangga yang lain.

Sebagian tipe varietas mangga yang tersebar di pasaran antara lain

Mangga Madu Anggur

VARIETAS MANGGA IRWIN

VARIETAS MANGGA GOLEK

VARIETAS MANGGA HARUMMANIS

VARIETAS MANGGA PARKED

VARIETAS MANGGA KELAPA

VARIETAS MANGGA MADU

VARIETAS MANGGA Khieo Sawoi

VARIETAS MANGGA LALI JIWO

VARIETAS MANGGA YU WEN

VARIETAS MANGGA GEDONG GINCU

VARIETAS MANGGA APEL

VARIETAS MANGGA OKYONG

VARIETAS MANGGA FA LAN

VARIETAS MANGGA CENGKIR INDRAMAYU

VARIETAS MANGGA MANALAGI

VARIETAS MANGGA MADU AFRIKA

VARIETAS MANGGA Cingnawang

VARIETAS MANGGA Chauk Anan

Buat memahami satu persatu tentang varietas mangga tersebut diatas, kali ini tipspetani hendak share tentang

VARIETAS MANGGA LALI JIWO

Mangga lali jiwo ini asli dari Probolinggo dengan rasa yang manis walaupun masih mentah, terlebih jika telah matang rasanya manis mak nyus,

Rasa mangga lalijiwo memanglah manis, gurih serta pula harum, meski masih mentah. Jika telah masak, rasanya hendak lebih manis, lebih gurih serta pula lebih harum lagi. Seperti itu sebabnya mangga ini diucap bagaikan lalijiwo yang maksudnya kurang ingat jiwa. Demikianlah latar balik penamaan mangga ini. Artinya, siapapun yang makan mangga ini hendak melupakan segala- galanya.

Beda dengan mangga lain yang rata- rata berdaun memanjang, hingga daun lalijiwo pendek serta lebar. Rupanya hijau tua. Batang lalijiwo besar. Diameternya dapat menggapai di atas 1 meter. Usia tumbuhan ini hingga ratusan tahun. Percabangan diawali dari ketinggian antara 2 sd. 3 m dari permukaan tanah. Diameter lingkar tajuknya besar, dapat menggapai 20 meter. Ketinggian tajuk antara 30 sd. 40 meter.

Mangga Lalijiwo( Manalagi Probolinggo)

Rasa buahnya yang manis lezat menimbulkan orang yang memakannya bisa kurang ingat pada dirinya sendiri. Demikianlah latar balik penamaan mangga ini. Buahnya berupa bundar panjang, sedikit berparuh serta berlekuk. Corak kulit hijau tua dengan bercak kelenjar bercorak putih kehijauan serta ditutupi susunan parafin. Daging bual- irnya lumayan tebal, bercorak kuning tua, serta memiliki air sedikit. Rasanya manis, apalagi pada waktu masih muda rasanya tidak begitu asam. Tetapi, aromanya tidak begitu tajam. Dimensi buahnya lagi dengan panjang kira- kira 7 centimeter serta berat rata- rata 200 gram/ buah. Kerap digunakan bagaikan batang dasar dalam perbanyakan vegetatif mangga.

Tumbuhan mangga tercantum tumbuhan dataran rendah. Tumbuhan ini bisa berkembang serta tumbuh baik di wilayah dengan ketinggian antara 0- 300 meter di atas permukaan laut. Walaupun demikian, tumbuhan ini pula masih bisa berkembang hingga ketinggian 1. 300 meter di atas permukaan laut. Wilayah dengan curah hujan antara 750- 2. 250 milimeter per tahun serta temperatur 24- 27° C ialah tempat berkembang yang baik buat tumbuhan buah ini. Tipe tanah yang disukainya merupakan tanah yang gembur, berdrainase baik, ber- pH antara 5, 5- 6 serta dengan kedalaman air tanah antara 50- 150 centimeter.

Pemupukan serta Pemeliharaan

Pemupukan dicoba 4 kali dengan selang 3 bulan. Dosisnya bertambah cocok dengan usia tumbuhan. Sehabis menggapai besar 1 meter, bibit dipangkas pada perbatasan bidang perkembangan supaya bisa bercabang banyak. Cabang ini dipelihara 2- 3 tunas per cabang. Pemangkasan diulang sehabis cabang baru menggapai panjang 1 meter, demikian seterusnya sampai diperoleh lapisan 1- 3- 9 cabang.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung