Supaya Tumbuhan HIAS KAKTUS BERBUNGA

Supaya Tumbuhan HIAS KAKTUS BERBUNGA

Menanti indahnya bunga kaktus memakan waktu lama. Karena, sang menawan mungil ini tidaklah tipe yang giat berbunga. Nah, saat ini terdapat 2 metode gampang memesatkan dia berbunga asal kondisinya sehat.

Metode pembungaan tersebut telah lama dicoba Frans Wiratmahusada, owner Gama Kaktus di Semarang. Umumnya dia memilah kaktus yang umum dibungakan berusia 2- 3 tahun. Contohnya: gymnocalycium, rebutia, mammillaria, notocactus, astrophytum, serta thelocactus. Melocactus serta heliocerens sesuai di wilayah panas, lagi cerens, ferocactus, opuntias, serta gymnocalycium di luar negara berbunga dikala masa semi.

Biar berbunga, tempatnya pula wajib sempurna. Yang berarti terdapat beda temperatur siang- malam serta jumlah jam cahaya matahari." Temperatur siang 33 C- 35 C serta 22 C pada malam hari, sangat sesuai buat membungakan kaktus," jelas pehobi kaktus ini. Pada dasarnya seluruh tipe kaktus memerlukan cahaya matahari yang lumayan. Idealnya 12 jam/ hari, tetapi 5 jam/ hari juga sudah mencukupi asal teratur tiap hari.

Perbandingan habitat asal menimbulkan kepribadian tiap tipe kaktus tidak sama. Tetapi, secara alamiah dia hendak hadapi masa dormansi akibat pergantian area. Terdapat kalanya dia" tidur" pada dikala pasokan air menipis. Masa itu tidak lama, begitu lepas dormansi otomatis dia serempak berbunga.

2 Cara

Bagi Frans, terdapat 2 metode yang dipakai buat memesatkan kaktus berbunga: tekanan pikiran air serta memecah dormansi. Pada metode awal, kaktus tidak dipasok air sepanjang waktu tertentu. Bila dia biasa disiram seminggu 2 kali, hingga lumayan jalani sekali. Posisinya juga dipindah ke posisi lebih teduh.

Pemupukan teratur 2 minggu sekali dengan isi fospor serta kalium thnggi. Hyponex, vitabloom ataupun gandasil merah bisa dipakai dengan dosis cocok petunjuk di label kemasan. Tiap pemupukan diiringi penyiraman. Sebulan setelah itu kuntum- kuntum bunga mulai bermunculan.

Buat memecah dormansi, Frans mengenakan sistem beda temperatur serta kelembapan. Dia mengamati metode hidup kaktus di luar negara yang berbunga dikala masa semi. Tampaknya metode ini dapat dipraktekkan di Indonesia, tetapi wajib dibantu refrigerator( lemari es).

Seleksi salah satu tipe kaktus yang sehat serta tidak aktif berkembang diisyarati berkurangnya keluar jarum baru, misalnya gymnocalycium. Cabut tumbuhan setelah itu bilas tanah- tanah yang menempel di pangkal. Potong pangkal serta tinggalkan 1 cm- 2 centimeter. Bagian pangkal yang terlukam diolesi fungisida Benlate, Dithane, serta Vandozeb buat menghindari pembusukan. Setelah itu letakkan di tempat teduh sepanjang 3- 4 hari.

Sehabis itu kaktus di balut kain gelap ataupun koran setelah itu dimasukkan ke kardus. Supaya sinar tidak tembus kardus ditutup rapat. Tujuannya, fotoperiodisasi jadi kacau. Masukkan ke refrigerator pada temperatur 10 C- 18 C sepanjang 3 minggu.

Sehabis itu, keluarkan kaktus dari lemari es. Sesegera bisa jadi kaktus ditanam di media baru. Penyiraman teratur dicoba seminggu sekali. Jangan jalani pemindahan langsung ke tempat semula( sinar lumayan). Dampaknya parah, kaktus dapat dibakar. Lebih nyaman pindahkan secara lama- lama serta bertahan mulai dari tempat agak teduh. Sehabis 2- 3 minggu kuncup bunga bermunculan secaqa serentak.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung