Membuat Tanah Produktif Buat Media Tumbuhan Secara Natural

Gambar
Membuat media tumbuhan yang produktif buat media menanam tumbuhan dengan polybag ataupun pot bukanlah sangat susah. Dalam dunia tanam- menanam media tanam ialah salah satu aspek berarti yang dapat jadi aspek penentu sukses tidaknya aktivitas bercocok tanam kita. Sebab media tanam ini ibarat santapan untuk makhluk hidup, bila santapan yang bagus serta bergizi hingga kesehatan serta perkembangan makhluk tersebut hendak baik. Sama halnya dengan tanaman media tanam yang bagus dapat membuat tanaman yang kita tanam jadi produktif serta sehat.

Pada dasarnya tiap tumbuhan memerlukan media tanam yang cocok dengan ciri tumbuhan tersebut. Kebutuhan nutrisi pada tumbuhan buah serta tumbuhan buat sayur ataupun bunga bukanlah sama. Oleh sebab itu kita wajib ketahui terlebih dulu tumbuhan apa yang hendak kita tanam serta sesuaikan media tanamnya dengan kebutuhan tumbuhan tersebut. Oke kali ini kita hendak coba buat mangulas tentang pembuatan media tanam, spesialnya buat tumbuhan dalam polybag ataup…

Metode MENGHITUNG KUBIKASI KAYU SENGON

Metode MENGHITUNG KUBIKASI KAYU SENGON

Menghitung kubikasi kayu gelondongan( log) Sengon sangat berarti buat dikenal bagi

mereka yang mau berbisnis perkebunan Sengon, sehingga kita dapat memperkirakan dengan tentu berapa kubik log kayu Sengon yang kita peroleh dalam luasan 1 hektarenya. Mengenali metode menghitung kubikasi berarti supaya kita bagaikan pekebun dapat bebas dari kerugian akibat ketidakjujuran pembeli.

Postingan ini aku share bertujuan buat menarangkan secara gamblang gimana menghitung

kubikasi log Sengon dengan bermacam berbagai dimensi diameter.

Rumus utama menghitung kubikasi merupakan:

Volume=( P X D X D X 0, 7854): 1. 000. 000

Di mana: P= Panjang potongan log

D= Diameter log

Contoh: Kita menjual ke PT Angin Ribut, dengan panjang potongan umumnya 130 Centimeter dengan diameter kayu( Tok) merupakan 30 Centimeter, hingga volume yang didapat dalam tiap satu potongan log itu merupakan;

Volume=( 130 X 30 X 30 X 0, 7854): 1. 000. 000

= 0, 0918 M3

Umumnya dalam 1 batang tumbuhan Sengon dengan posisi sempurna batang utama lurus setinggi 9 m, hingga dalam 1 tumbuhan dapat menemukan 6 potongan log sejauh 1, 3 centimeter.

Jadi dalam 1 tumbuhan berdiameter 30 Centimeter hendak menemukan kubikasi sebesar;

Vol= 0, 0918 X 6

= 0, 55 m3.

Ini berarti buat menemukan 1 m3 pada kayu dengan diameter 30 centimeter dibutuhkan 2 batang tumbuhan Sengon.

Selamat berupaya mudah- mudahan berguna.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung