Budidaya Bunga Panca Corak Hydrangea Yang Menawan

Budidaya Bunga Panca Corak Hydrangea Yang Menawan

Menanam tumbuhan hias ialah aktivitas yang mengasyikkan. Terdapat bermacam tipe tumbuhan hias yang dapat kamu tanam dengan gampang di taman rumah kamu, salah satunya yakni bunga panca corak. Bunga panca corak ataupun yang pula diketahui dengan istilah Hydrangea mempunyai bunga yang sangat menawan. Budidaya bunga panca corak sudah banyak dibudidayakan oleh para petani inspiratif. Perihal inipun jadi inspirasi petani pendatang baru buat turut membudiyakannya.

Bunga panca corak terdiri dari bermacam- macam tipe yang dapat kamu seleksi. Budidaya bunga panca corak ini sudah menyebar di bermacam belahan dunia. Tumbuhan hias yang satu ini berupa semacam semak dengan ketinggian 1- 3 m. Walaupun begitu, terdapat pula tumbuhan bunga panca corak yang hidupnya merambat di tumbuhan lain hingga menggapai ketinggian 30 m. Daun panca corak ini berupa bundar telur, tepi beringgit, dengan corak hijau muda yang berkilau.

Budidaya Bunga Panca Warna

Bunga panca corak tercantum tipe bunga yang menawan buat menghiasi taman rumah kamu. Buat kamu yang mau membudidayakannya, kamu baca saja metode budidaya bunga panca corak yang kami bagikan berikut ini.

Penanaman

Bunga panca corak dapat ditanam dengan bermacam metode, salah satunya yakni stek. Triknya sangat gampang, kamu dapat mulai dengan mensterilkan mulsa serta pula tanah dari dasar tumbuhan panca corak berusia di bagian balik serta sampingnya. Sehabis itu, kamu cuma butuh mencari tunas yang tidak berbunga dengan 2- 3 lembar daun. Yakinkan kalau bakal stek yang kamu seleksi memiliki panjang minimun 12, 7- 15, 2 centimeter. Seleksi bakal stek bunga panca corak pada pagi hari.

Langkah berikutnya, tanam bunga panca corak tersebut ke pot. Potong bakal stek panca corak yang telah kamu seleksi memakai gunting tumbuhan yang tajam. Buang saja kelebihan daunnya. Pangkas bagian atas helai daun. Sehabis itu, celupkan bagian dasar potongan batang panca corak ke dalam hormon pengakaran. Setelah itu tancapkan stek ke dalam pot yang sudah disiapkan. Perkenankan hadapi perakaran pada stek panca corak. Tarik secara lama- lama satu dari sebagian stek panca corak sehabis berumur 2- 3 minggu.

Perawatan

Tumbuhan bunga panca corak dapat berkembang maksimal apabila kamu melaksanakan perawatan secara optimal terhadapnya. Ada pula perawatan yang dapat kamu terapkan yakni penyiraman. Jalani penyiraman pada bunga panca corak secara teratur sampai tumbuhan tersebut dapat berkembang dengan sendirinya. Apabila tanah kering, kamu pula butuh melaksanakan penyiraman sepanjang 2- 3 minggu sehabis sesi penyiraman terakhir dicoba. Pada sesi ini, kamu cuma lumayan basahi tanah di dekat tumbuhan panca corak, bukan pas pada tanah tempat tumbuhnya.

Tidak hanya melaksanakan penyiraman, kamu pula butuh buat melaksanakan pemupukan. Kamu cuma butuh menaburkan pupuk organik sebanyak satu sendok makan secara teratur masing- masing 3 bulan sekali. Yakinkan meningkatkan pupuk seperlunya, apabila kelewatan hendak menimbulkan tumbuhan panca corak yang kamu tanam tidak dapat berbunga, ataupun apalagi dapat mati membusuk. Disamping sesi perawatan tersebut, kamu pula wajib melaksanakan pemangkasan. Tahapan pemangkasan ini dicoba dengan tujuan buat membenarkan tumbuhan panca corak sehat.

Kamu juga wajib membenarkan kalau bunga panca corak bebas dari permasalahan hama. Jalani pengecekan masing- masing 2 hari sekali serta amati apakan terdapat hama tumbuhan yang melekat pada daun- daun panca corak. Apabila terdapat, kamu wajib membasminya. Triknya, kamu cuma memerlukan pestisida serta semprotkan ke tumbuhan panca corak dengan takaran seperlunya. Tidak perlu waktu lama, hama hendak lenyap.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung