7 Tipe Bunga Anggrek Tercantik serta Biayanya

7 Tipe Bunga Anggrek Tercantik serta Biayanya

Orchidaceae ataupun bunga anggrek ialah tipe tumbuhan hias yang diminati, sebab wujud serta corak yang mempesona serta mempunyai banyak jenisnya. Tipe bunga anggrek tersebar di wilayah tropika basah sampai daerah sirkumpolar. Ada dekat 26. 000 spesies anggrek yang tersebar di segala dunia, antara lain 5. 000 spesies anggrek hidup tersebar di bermacam daerah Indonesia.

Tumbuhan anggrek menggemari sinar matahari, tetapi secara tidak langsung. Wujud daun anggrek umumnya oval memanjang dengan tulang daun memanjang pula yang berperan buat menaruh air. Bunga anggrek sangat terkenal digolongan perempuan bagaikan simbol serta aroma pengharuman. Berikut sebagian tipe bunga anggrek tercantik serta menawan.

Tipe Bunga Anggrek

1. Anggrek Bulan

Phalaenopsis Ambilis mempunyai karakteristik pada kelopak bunga yang lebar bercorak putih pada biasanya, meski saat ini ini telah banyak sekali berbagai corak bunga anggrek bulan serta daunnya bercorak hijau memanjang dan wujud pangkal anggrek bulan membulat panjang dengan corak putih. Bunga tipe ini menebar harumnya serta waktu mekarnya lebih lama dari bunga anggrek tipe yang lain. Anggrek bulan salah satu tipe bunga anggrek yang diresmikan bagaikan salah satu bunga nasional Indonesia.

tipe anggrek bulan

Gambar: pixabay. com

Harga kisaran: Rp 40. 000– 100. 000

2. Anggrek Vanda

Anggrek tipe ini mempunyai dimensi serta wujud daun bermacam- macam, semacam kecil, lebar, tipis, tebal, sampai berupa menyamai sendok, pita, serta berupa semacam pensil. Anggrek vanda berkembang bagaikan anggrek tanah( teresterial) serta berkembang melekat pada tumbuhan lain( epifit). Anggrek vanda juga mempunyai alterasi corak yang bisa diseleksi.

tipe anggrek vanda

Gambar: pixabay. com

Harga bibit kisaran: Rp 10. 000– 20. 000 beli bibit

Harga bunga jadi kisaran: Rp 150. 000– 300. 000 beli bunga

3. Anggrek Dendrobium

Anggrek dendroium hidup dengan metode melekat pada tumbuhan lain( epifit), tetapi tidak merugikan tumbuhan lain yang ditempelinya. Anggrek tipe ini bisa berbunga kurun waktu satu bulan serta bunga anggrek dendrobium bisa bertahan sampai 2 minggu.

tipe anggrek Dendrobium

Gambar: pixabay. com

Harga seeding kisaran: Rp 20. 000– 40. 000 beli bibit

Harga bunga jadi kisaran: Rp 150. 000– 300. 000 beli bunga

4. Anggrek Cattleya

Dimensi serta wujud penampilan anggrek cattleya yang menawan serta mempesona membuat anggrek cattleya dijuluki ratunya bunga anggrek. Anggrek cattleya mempunyai keahlian masa berbunga yang berbeda, dilihat dari wujud daun yang lebar serta pendek hingga anggrek cattleya kerap berbunga bila mempunyai wujud daun kecil serta panjang hingga tumbuhan tersebut tidak sering berbunga.

tipe anggrek Cattleya

Gambar: pixabay. com

Harga seeding kisaran: Rp 20. 000– 40. 000 beli bibit

Harga bunga jadi kisaran: Rp 150. 000– 300. 000 beli bunga

5. Anggrek Tanah

Anggrek tipe ini berbeda dengan anggrek yang lain, bisanya bunga anggrek hidup dengan menempeli pada tumbuhan lain, tetapi bunga anggrek tanah bisa hidup dengan mandiri tanpa melekat pada tumbuhan lain. Bunga anggrek tanah mempunyai satu tipe corak ialah merah muda serta bisa berkembang dengan baik cuma memakai media tanah.

tipe anggrek tanah

Gambar: pixabay. com

Harga seeding kisaran: Rp 20. 000– 40. 000 beli bibit

Harga bunga jadi kisaran: Rp 50. 000– 100. 000 beli bunga

6. Anggrek Tebu

Grammatophyllum Speciosum ialah tipe anggrek terbanyak serta mempunyai bobot berat yang berbeda dengan tipe anggrek yang lain. Bunga anggrek tanah tidak gampang layu serta bisa bertahan lama sampai 2 bulan lamanya.

7. Anggrek Oncidium

Anggrek oncidium mempunyai kurang lebih 330 spesies yang tersebar. Anggrek tipe ini umumnya hidup di wilayah kering serta kebutuhan sinar matahari yang bermacam- macam di kisaran antara 20 sampai 60 persen sinar. Di Indonesia tipe anggrek oncidium banyak ditemui antara lain oncidium sharry baby, oncidium white fiary, oncidium golde shower serta yang lain.

tipe anggrek Oncidium

Gambar: pixabay. com

Harga seeding kisaran: Rp 20. 000– 50. 000 beli bibit

Harga bunga jadi kisaran: Rp 150. 000– 300. 000 beli bunga

Jenis- jenis bunga anggrek tercantik di atas cuma sebagian dari bunga anggrek yang lain. Banyak tipe bunga anggrek menawan yang lain sebab spesies bunga anggrek yang begitu banyak serta mempunyai tipe corak sampai wujud yang bermacam- macam. Buat membeli bunga anggrek dapat dibeli di toko online ataupun toko bunga di dekat kamu.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung