BAGUS

PEDOMAN BUDIDAYA PEPAYA CALIFORNIA

PEDOMAN BUDIDAYA PEPAYA CALIFORNIA

Bisa jadi dari namanya saja banyak yang menebak kalau pepaya varietas baru tersebut berasal dari Amerika, California. Tetapi sesungguhnya pepaya dengan rasa yang sangat manis serta fresh tersebut ialah temuan dari seseorang profesor ahli genetika serta pemuliaan tumbuhan asal Indonesia. Walaupun indkan bibitnya berasal dari Amerika, tetapi pemuliaan tumbuhan murni di Indonesia.

Kerja cuma 1 jam satu hari tetapi berpenghasilan 80 Juta perbulan

Wanita terkaya Indonesia menguak skemanya

Supaya seluruh cacing keluar dari badanmu, minum ini dikala perut kosong

Rahasia buat hilangkan napas bau, cuma perlu 2 menit sehari

Indonesia lumayan bangga dengan varietas pepaya tersebut sebab keunggulannya dari varietas yang lain. Awal mulanya pepaya tersebut dinamai pepaya Callina, setelah itu dinamakan pepaya California oleh para orang dagang. Rasanya yang sangat manis serta daging buah yang empuk, tebal, fresh dan lembut menjadikan pepaya tipe ini bagaikan primadona baru di pasar buah Indonesia.

Pepaya tipe ini sangat menguntungkan baik petani, orang dagang, ataupun pembeli. Alasannya, buah pepaya yang berkembang sangat lebat dalam satu tumbuhan kira- kira 10- 20 buah, satu buah pepaya dapat menggapai berat 2 kg. Banyak petani yang membudidayakan pepaya varietas ini bagaikan kesempatan usaha baru yang sangat menjanjikan. Orang dagang serta pembeli pula diuntungkan sebab harga serta rasa buah.

Pepaya ialah buah yang memanglah tidak hanya dagingnya yang lezat, kulitnya yang sangat tipis, pula sangat berguna untuk manusia buat menolong proses metabolisme serta kesehatan kulit. Dagingnya yang dapat di mengkonsumsi baik mentah bagaikan sayur- mayur ataupun kala telah matang bagaikan cocktail, kemilan, minuman buah, serta juice. Tidak cuma buahnya, daunnya serta bunganya bisa di mengkonsumsi.

Budidaya Pepaya California

Budidaya tumbuhan pepaya California telah mulai digandrungi di Indonesia sejak hasil panen yang sangat menguntungkan serta atensi warga yang besar. Bibit pepaya tersebut juga telah banyak ditemui di toko pertanian serta harganyapun dapat dikatakan sangat terjangkau bila dibanding hasil panen serta harga buah di pasaran yang memanglah sangat memuaskan.

Untuk para pendatang baru yang mau berupaya membudidayakan pepaya tersebut buat awal kalinya tidak butuh takut ataupun khawatir berupaya sebab memanglah proses dari persiapan, pemilihan, penanaman, perawatan, sampai panen memanglah bukanlah rumit serta dirasa sangat mudah walaupun buat orang yang baru awal kali berupaya menanam tumbuhan pepaya tersebut.

Berikut sebagian langkah pendek serta lengkap yang bisa dijadikan pedoman menanam buah idola warga Indonesia.

1. Perhatikan keadaan hawa.

Disebabkan tumbuhan pepaya tipe ini cuma sanggup bertahan hingga 4 tahun saja, hingga sangat butuh mencermati keadaan hawa area tempat pepaya hendak ditanam ialah terletak pada ketinggian 700 mdpl, pH ke lembaban menggapai 6- 7, temperatur hawa antara 25- 30 derajat celsius serta yang terutama wilayah tersebut mempunyai curah hujan 1000- 2000 milimeter pertahun.

2. Keadaan lahan

Yakinkan sediakan lahan terbuk serta mempunyai sistem drainase yang mencukupi. Tanah yang digunakan hendaknya tanah yang gembur serta terbebas dari rumput liat ataupun gulma yang lain.

3. Pemilihan benih

Benih pepaya tipe ini telah sangat banyak dijual di toko pertanian dengan harga yang terjangkau. Ataupun bila mau melaksanakan pembibitan sendiri dapat memakai biji buah yang dibiarkan matang di tumbuhan. Biji tersebut setelah itu dikeringkan, direndam setelah itu di pilih. Bila mengapung berarti tidak sehat serta dibuang. Berikutnya biji ditaruh serta di peram dengan wadah yang lembab misalnya koran hingga biji beurubah jadi tunas.

4. Penanaman

Penanaman sama saja dengan penanaman pada pepaya tipe yang lain.

5. Pemeliharaan

Perawatan teratur semacam biasa ialah penyiraman serta pemupukan. Pupuk yang digunakan di dini ialah pupuk kompos ataupun pupuk kandang setelah itu pupuk NPK seminggu sehabis masa tanam, KCI kala tumbuhan telah mulai berbuah, serta menyemprotkan Regent, Bestox, Pestisida Akothion buat menjauhi hama serta penyakit.

6. Panen serta paska panen

Pepaya yang telah bercorak sekitit kuning di bagian ujung telah dapat dipanen. Hendaknya memakai gunting ataupun pisau buat memotong serta simpan di ruangan yang tertutup buat melindungi kesegaran buah. Waktu panen buah pepaya califronia ialah periode 10 hari sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel