Membuat Tanah Produktif Buat Media Tumbuhan Secara Natural

Gambar
Membuat media tumbuhan yang produktif buat media menanam tumbuhan dengan polybag ataupun pot bukanlah sangat susah. Dalam dunia tanam- menanam media tanam ialah salah satu aspek berarti yang dapat jadi aspek penentu sukses tidaknya aktivitas bercocok tanam kita. Sebab media tanam ini ibarat santapan untuk makhluk hidup, bila santapan yang bagus serta bergizi hingga kesehatan serta perkembangan makhluk tersebut hendak baik. Sama halnya dengan tanaman media tanam yang bagus dapat membuat tanaman yang kita tanam jadi produktif serta sehat.

Pada dasarnya tiap tumbuhan memerlukan media tanam yang cocok dengan ciri tumbuhan tersebut. Kebutuhan nutrisi pada tumbuhan buah serta tumbuhan buat sayur ataupun bunga bukanlah sama. Oleh sebab itu kita wajib ketahui terlebih dulu tumbuhan apa yang hendak kita tanam serta sesuaikan media tanamnya dengan kebutuhan tumbuhan tersebut. Oke kali ini kita hendak coba buat mangulas tentang pembuatan media tanam, spesialnya buat tumbuhan dalam polybag ataup…

Metode Menanggulangi BUAH NANGKA MEMBUSUK DI POHON

Metode Menanggulangi BUAH NANGKA MEMBUSUK DI POHON
Aku memandang banyak petani yang mulai menanam serta membudidayakan buah nangka di ladang mereka. Ya walaupun tidak dibudidayakan dalam jumlah besar, tetapi satu hingga 10 tumbuhan, umumnya hendak menghiasi kebun petani jadi lebih ramai lagi.

Memanglah aku akui, mempunyai tumbuhan nangka itu sangat menguntungkan. Tetapi, ya itu tadi, petani wajib melindungi lebih ekstra buah nangka tanamannya supaya tidak busuk. Perkaranya, pada biasanya nangka yang masih muda hendak dihinggapi lalat buah. Setelah itu lalat itu hendak bertelur di kulit nangka, serta menetaskan ulat- ulat yang siap mengikis daging nangka hingga membusuk

Nah, jadi gimana metode mengatasinya supaya buah nangka tidak busuk di tumbuhan? Triknya gampang kok! Simak saja langkah demi langkah di dasar ini.

1. Siapkan karung yang bagus, dalam artian tidak berlubang

Karung ini nantinya hendak kita pakai buat membungkus buah nangka yang masih kecil supaya tidak dapat dijamah oleh lalat buah. Tetapi upayakan karungnya besar, supaya buah nangka tidak sesak dikala jadi besar.

2. Siapkan tali pengikat

Tali ini hendak kita pakai buat memadu mulut karung supaya tertutup rapat, sehingga tidak terdapat lubang lagi yang jadi celah untuk lalat buat masuk ke buah nangka. Tidak hanya itu, dengan memadu mulut karungnya pada batang buah nangka, ini supaya karung tidak terlepas serta terjatuh.

3. Siapkan tangga

Tangga hendak kita pergunakan buat memanjat tumbuhan nangka bila buahnya lumayan besar.

4. Nah, sesi berikutnya bungkuslah buah nangka dengan karung yang sudah kita persiapkan tadi semacam foto di dasar ini.

5. Ikatlah mulut karung pada batang buah nangka dengan sewajarnya saja, dalam artian tidak sangat kokoh tidak pula sangat longgar.

Nah, dengan proses terakhir ialah memadu mulut karung tersebut, berarti langkah ini sudah berakhir. Mudah kan? Tidak hanya itu metode ini tidak sangat memerlukan banyak modal, serta Kamu juga tidak wajib berulang- ulang mengusir hama pada nangka yang sudah terbungkus. Amati foto di dasar ini.

Tetapi, senantiasa saja metode ini pula terdapat kekurangannya. Jadi kekurangannya merupakan sangat susah buat menjangkau serta membungkus buah nangka yang ada

di pucuk ranting yang kecil. Walaupun begitu, metode ini bagi aku merupakan yang terbaik buat melindungi nangka dari lalat buah buat dikala ini.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung