Jenis Ternak yang Cepat Panen dan Menguntungkan

Ternak Cepat Panen - Banyak dari anda bertanya-bertanya Ternak apa yang cepat panen dan menguntungkan kebanyakan dari kita inggin sekali beternak seperti peternak lainnya dan mempunyai penghasilan sendiri bagi anda tidak perlu khawatir bingung ingin beternak apa? ada beberapa jenis ternak yang sekiranya cepat panen dan menguntungkan.

ternak cepat panen

Untuk memulai bisnis ternak pentingnya anda menyiapkan lahan untuk kandang dan tempat tinggal ternak, kandang yang sekiranya cukup nyaman untuk hewan ternak dan kemudian persiapkan pakan dan biaya yang cukup untuk membeli pakan tembahan untuk ternak, persiapan diatas memang haruslah cukup dan pas.

Dalam memulai usaha bisnis beternak sebaiknya anda melihat peluan didaerah anda yang cocok untuk memulai beternak dan juga mencari informasi hewan ternak apakah yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi anda tentunya haruslah anda seimbangi dengan lokasi dan suhu tempat anda tentang mencari hewan apakah yang pas untuk diternakan di lokasi anda.

Ternak Paling Cepat Panen dan Menguntungkan

1. Ternak ayam
Ternak ayam tentunya ternak ini paling banyak dicari oleh masyarakat karena ayam salah satu makanan pokok masyarakat maka dari itu tak heran ayam menjadi langganan masyarakat.

Dalam memulai usaha ini anda haruslah persiapkan lahan, kandang, pakan dan lokasinya jauh dari pemukiman warga karena cukup mengangu aroma yang timbulkan oleh kotoran ayam tersebut ditambah lagi jika pada saat musin hujan.

2. Ternak bebek
Sama halnya dengan ayam bebek merupakan makanan pokok manusia, tetapi bebek tidak selaris ayam dan untuk harga bebekpun tergolong tinggi dan mahal maka dari itu jarang sekali masyarakat menjadikan bebek sebagai makanan kebanyakan menjadikan hewan peliharaan.

Untuk memulai usaha ternak bebek sama halnya dengan ternak ayam anda haruslah menyiapkan lahan, kandang pakan dan tentunya kolam jika anda tidak ingin melepas bebek kealam liar untuk digembala.

3. Ternak lele
Ternak lele sangat cocok bagi setiap daerah yang terpenting jangan sampai daerah tersebut kekurangan air dan juga makanan dan tentunya dapat mengangu pertumbuhan sang lele sama halnya ayam dan bebek yang diperlukan dalam usaha ternak lele yaitu berupa: persiapan lahan, kolam dan pakan bibit.

4. Ternak kelinci
Ternak kelinci jarang sekali ditemukan disetiap tempat karena kelinci sendiri jarang dimanfaatkan oleh manusia sebagai makanan pokok kebanyak masyarakat indonesia kelinci sendiri dijadikan hewan peliharaan dan juga bisa dijadikan mananan berupa sate kelinci.

Untuk beternak kelinci pun sama halnya beternak diatas yaitu menyiapkan lahan, pakan, dan kandang dalam menentukan lokasi kandang sebaiknya anda memilih tempat yang cukup jauh dari pemukiman warga agar bau yang ditimbulkan oleh kelinci tidak mengangu warga sekitar.

5. Ternak Sapi
Ternak sapi dalam memulai usaha ini haruslah ditempat yang sekiranya cukup banyak rumput yang bisa dimakan oleh sapi tersebut, jika anda sendiri inging memulai usaha ini dari rumahan atau pembesaran saja anda memerlukan tempat dan lokasi atau lapangan yang luas dan rumput yang melimpah.

Kandang sapi sendiri dibuat haruslah pangung agar kotoran sapi mudah dibersihkan dan membuat sapi sehat dan terjaga kesehatannya dengan baik.

6. Ternak Kambing
Memulai usaha ternak ini sama halnya dengan memulai usaha ternak sapi dengan mencari lokasi yang cukup luas untuk memberi makan kambing dengan rumput-rumput yang baik, untuk masalah kandang haruslah dibuat pangung untuk bertujuan agar kandang mudah dibersihkan.

Sekian artikel yang bisa diberikan tentang ternak yang mudah dan menguntungkaan semoga dalam tulisan tersebut anda mendapatkan ide memulai usaha dan bisnis dalam peternakan sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel