Harga Mangga Irwin Per Kg dan Serta Cara Budidayanya

Harga Mangga Irwin - Banyak sekali jenis buah mangga yang ada diseluruh dunia dan khusus nya diwilayah indonesia tetapi ada hal unik buah mangga yang sedang kita bahas ini yaitu buah mangga irwin apa itu buah mangga irwin yaitu buah mangga yang berwarna hijau keungu unguan dan buah mangga irwin ini merupakan varietas mangga introduksi yang asalnya dari negara autralia kenapa buah mangga ini bisa berwarna keungu-unguan karena itu disebabkan oleh adanya hormon antosianin dan hormin antosioanin ini bersal dari glukosa yang diubar oleh sibar matahari.

Budidaya Mangga Irwin

Untuk rasa pada buah mangga irwin ini yaitu perpaduan antara manis dan asam dengan bentuk daging padat dan cukup berair kemudian mempunyai serat yang halus sama halnya dengan buah mangga pada umumnya, untuk ukuran pada buah mangga irwin ini yaitu bisa mencapai 500gr/buah. dengan keunikan mangga irwin ini banyak orang yang mulai menanam buah mangga yang satu ini dan mereka menanam rata-rata dihalaman rumah mereka yang arealnya yang cukup luas dan mendapatkan sinar mataharo yang cukup.

Persiapan Memulai Menanam Mangga Irwin 

1. Syarat Menanam Bibit Mangga Irwin
Untuk menanam mangga irwin ini anda harus mempunyai lahan yang berada pada dataran rendah dengan ketinggian 700 mdpl dan iklim tropis dengan suhu antara 30-35 derajat celius dan penyinaran matahari yang cukup.

2. Persiapan Bibit Tanaman Mangga Irwin 
Jika salah satu saudara dan tetanga mempunyai pohon yang satu ini tidak ada salahnya anda meminta biji ataupun meminja izin mencangkok pada pohon tersebut dan jika anda tidak mau repot anda bisa membeli mangga ini kepada penjual bibit mangga irwin, untuk mencari bibit mangga yang baik anda harus mencari bibit ini degan kriteria unggul dalam bibit, sehat, berdaun hijau, segar dan berbatang kokoh.

3.  Persiapan lahan bibit Tanaman Mangga irwin
Langkah ketiga anda bisa mempersiapkan lahan untuk memulai melakukan penanan  jika langkah diatas sudah dilakukan dengan benar dan kemudian anda lakukan dengan membuat lubang untuk bibit dengan ukuran 50x50 cm lalu diamkan lubang sampai 2-3 hari supaya bakteri dan serta racuk yang ada didalam tanah hilang dan kemudian beri pupuk kandang dan sekam padi lalu diamkan kembali sampai 1 minggu.

4. Penananam Bibit Tanaman Mangga irwin
Jika waktu lubang sudah siap maka lakukan penaruhan bibit mangga irwin dengan melepas polibag dengan pelan jangan sampai ada akar yang patah lalu kemudian berikan tanah dan pupuk kandang untuk menimbung bibit yang sudah diletakan di dalam tanah lalu kemudian persiapkan bilah bambu yang sekiranya cukup untuk menopang bibit mangga agar tidak rubuh.

5. Perawatan Mangga Irwin 
Perawatan mangga ini memang tidak terlalu sulit cukup siram bibit mangga secara teratur setiap hari 1-2 kali dalam sehari mulai dari waktu pagi dan sore dan kemudian laluka penyiangan gulma dan jika bibit mangga terkena terserang hama maka lakukan penanganan dengan memberikan insektisida setiap 4-5 hari dalam sekali.

Agar nutrisi pada mangga irwin diperoleh maksimal maka diperlukan pemuupkan setiap 1 bulan sekali dan jika anda ingin hasilnya memuaskan anda bisa mengunakan pupuk kimia yaitu pupuk NPK kemudian berikan hormon perangsang buah setiap  bulan 1 kali biasanya hormon tersebut bereaksi sekitar 3 tahun.

6. Masa Panen Mangga Irwin
Jika langkah diatas rutin dilakukan dan usia pada tanaman mangga irwin sudah mencapai 2-4 tahun biasanya mangga sudah mulai terlihat bungga dan kemudian untuk buah yang dihasilkan setelah berbunga itu bisa memakan waktu kurang lebih 1 bulan .

7. Harga Per Kg Mangga Irwin 
Mangga dengan warna ungu ini bisa anda jual dengan harga mencapai 35 ribu/ kg dan semua tergantung dengan kualitas pada buah mangga tersebut.

Demikianlah artikel tentang Seputar Harga Mangga Irwin dan Cara Budidayanya semoga artikel diatas bisa membantu anda dalam menanam bibit buah mangga dan untuk menentukan keberhasilan dalam menanam anda haruslah tekun dan merawat hinga masa bibit sampai dengan masa panen, sekian artikel saya terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel