Tips Cara Mematikan Semua Jenis Pohon Tanpa Harus Menebangnya

Jurusanpertanian.com - Membunuh pohon atau mematikan pohon merupakan pekerjaan hampir setiap orang karena banyak alasan mereka inggin membunuh pohon seperti pohonnya sudah mati, pohonnya mengangu dan masih banyak lagi bagi anda yang pohonnya sudah tumbuh besar atau usia lanjut dan takut akan menebang dan jika ditebang akan mengakibatkan dampak yang buruk atau besar bagi sekitar atau perumahan maka dari itu ikuti langkah yang akan disebutkan.

Cara Mematikan Semua Jenis Pohon Tanpa Harus Menebangnya

Keberadaan pohon yang besar memang sangatlah mengangu apalagi pohon tersebut khusus pada akarnya sudah banyak merusak suatu bangunan rumah anda maupun rumah tetangga anda seperti merusak pondasi, pagar, bangunan rumah selain akar ada juga yang membuat mengangu seperti dahannya sudah banyak menyentuh genteng rumah dan juga daun-daun yang rontok yang mengotori halaman rumah dan kemudian menyumbat aliran drainase.

Akan tetapi dalam menebang pohon membutuhkan perhitungan dan persiapan yang matang dan penilaian yang tingi serta melihat kondisi sekitar aman atau tidak jika mau merobohkan pohon tersebut jika memang baik dan aman untuk menebangnya sebaiknya anda melakukan penebangan saja atau jika memang lokasi anda kurang aman untuk dilakukan penebangan pohon sebaiknya anda mematikan atau memberi racun pada pohon tersebut agar mati.

Beberapa tips dan cara bagimana membunuh pohon dirumah anda tanpa harus menebangnya  dan berikut ini ada beberapa bahan yang anda perlukan dalam melakukan suatu pekerjaan tersebut berikut caranya:

Tips Membunuh Pohon  Di Rumah Tanpa Harus Menebangnya

Bahan yang harus dipersiapkan:
  1. Pisau
  2. Kantong plastik
  3. Herbisida
  4. Karet gelang
  5. Air
  6. Ember
  7. Cetok
Jika anda belum mempunyai alat dan bahan diatas, anda bisa membeli bahan-bahan dan alat ditas di toko pertanian dan toko yang menjual perabotan rumah, berikut ini beberapa langkah yang anda harus ikuti berikut langkah:

Langkah Cara Mematikan Pohon Tanpa Harus Menebangnya

  1. Langkah pertama campurkan herbisida dengan air secukupnya sesuaikan saran serta petujuk pada label kemasan sebagi contoh 50 ml/liter air dan jika sudah dicampurkan dengan air maka selanjutnya aduk larutan tersebut hingga merata.
  2. Langkah kedua yaitu tuangkan herbisida ke dalam kantong plastik yang sudah disiapkan dengan menungkan setengan volume saja, kemudian simpan di tempat yang sekiranya aman untuk sementara waktu.
  3. Kemudian galilah tanah disekitar pohon yang akan anda matikan pohonya dengan anda mencari akar pohon tersebut dkemudian potong akar tersebut kemudian ulangi langkah ini agar proses nya lebih efektif dan efisien.
  4. Langkah keempat yaitu dengan mengambil kantong plastik yang sudah anda isi cairan herbisida lalu kemudian masukan akar yang sudah dipotong tadi ke plastik yang sudah disi herbisida kemudian tutup dengan mengunakan karet gelang sampai rapat jangan sampai tumpah. Dan ulangi sampai seluruh kantong plastik sudah terpasang pada akar pohon tersebut.
  5. Jika langkah diatas sudah dilakukan semua maka tunggu saja herbisida dan akar tersebut menyedot cairan ke pohon maka dengan itu pohon akan keracunan dan kemudian mati, untuk tanda-tanda pohon berhasil diracun yaitu dengan melihat daun pada pohon tersebut sudah menguning dan berguguran maka tanda itu sudah berhasil.
Apa itu herbisida, herbisida merupakan bahan kimia yang biasa dipakai untuk membasmi tanaman pengangu atau tanaman gulma bahan kimia ini cukup mudah ditemukan di toko-toko pertanian dengan merk yang beragam dan bermacam-macam.

kenapa pohon tersebut dibunuh dan dimatikan jika memang pohon-pohon tersebut tidak mengangu dan tidak menimbulkan bahaya ada baiknya anda jangan mematikan pohon karena pohon penyumbang oksigen terbesar bagi manusia bayangkan saja untuk satu pohon bisa menyumbang oksigen kepada manusia yaitu sebanyak 4-5 orang maka jika anda membunuh satu pohon saja maka anda akan telihat membunuh 4-5 orang waw cukup ngeri juga ya. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mematikan Semua Jenis Pohon Tanpa Harus Menebangnya semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi anda dalam mematikan pohon yang sekiranya mengangu dan membahayakan anda maupun orang sekitar semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung