Harga Bunga Anggrek Dendrobium Beserta Tips Cara Penanaman dan Perawatanya

Harga Anggrek Dendrobium - Bungga angrek merupakan tanaman dari banyak tanaman bunga yang mempunyai keindahan yang terdapat pada bunganya. Banyak peminat dari bunga ini mulai dari kalangan wanita hinga pria dan tak lengkap jika seorang pecinta bunga belum memiliki bunga yang satu ini sebagai bahan koleksi mereka. Bunga angrek sendiri ternasuk bunga yang cukup mudah untuk perawatannya diindonesia sendiri banyak sekali jenis bunga angrek untuk jumblah jenis bunga angrek pun bisa mencapai 3500 jenis dan semua itu hasil perkawinan silang dengan jenis anggrek lainya.

Budidaya Anggrek Dendrobium

Untuk jenis angrek yang paling banyak diminati oleh banyak orang yaitu anggrek Dendrobium alasan banyak orang yang memilih bunga yang satu ini karena perawatan dan penanaman bunga ini tidaklah sulit untuk kelebihan dari bunga ini ialah tahan terhadap kekurangan air dan juga harga dari bunga ini pun tidaklah terlalu malah dan masih terjangkau oleh banyak orang saat ini cukup banyak orang yang membudidayakan tanamn anggrek dendrobium ini karena cocok untuk dijadikan parsel ataupun hadiah. Berikut ini beberapa cara memulai membudidayak tanaman bunga anggrek dendrobium.

Tips Cara Mulai Menanam dan Perawatan Bungga Anggrek Dendrobium

1. Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek Dendrobium
Bunga angrek dendrobium ini sangat membutuhkan paparan sinar matahari yang cukup sekitar 50-60% dan sedangkan untuk suhu yang dibutuhkan pada malam hari ialah 15 derajat celcius dan untuk siang hari 25-27 derajat celcius dan kelembaban udara sampai 60-70 %

2. Bibit Bungga Anggrek Dendrobium
Pembelian bibit anggerk ini ada 4 macam yaitu bibit botol, bibit kompot, bibit dalam tanam muda, dan bibit tanamn tua dan kemudian untuk memulai menanam bibit anggrek dendrobium ini tempat akan meletakan bibit harus bersih dari gulmda ataupun hama dan pot yang akan mulai ditanami pun aman dari ganguan hama kecil dan sirkulasi airnya tergolong lancar tidak tersumbat.

3. Persiapan Bunga Anggrek Dendrobium
Untuk memulai untuk ditaman bunga media untuk tanaman pun terdiri dari pakis dan pecahan gentng, batu bata dan pecahan batu kerikil ataupun batu kali dan arang kayu dan kemudian siapkan pot yang sudah dibersihkan dan disi pupuk lalu masukan semua bahan yang sudah diseburkan kedalm pot dengan takaran yang sudah pas.

4. Penananam Bungga angrek Dendrobium
Penanam dilakukan bunga agrek ada 2 cara yaitu dengan penenaman bibit botolan bersihkan bibit angrek dengan cara direndam dengan larutan fungsida M-45 2 per satu liter hingga 5 menit dan kemudian jika bunga angrek sudah bersihk maak siap untuk dilakukan penanaman dipot yang sudah disediakan.

Penanam dengan tanaman muda yaitu lanjutan dengan teknik pertama jika tanam sudah sudah betipe muda anda bisa memakai pot berukuran 8 cm dan jika tanaman sudah dewasa anda bisa gunakan 15 cm dan kemudian jika sudah semua dilakukan lalu berikan tiang penegak ditengah dan jika untuk yang dewasa anda bisa lakukan ditaruh sisi pot dengan tunas menghadap kearah bawah.

5. Penempatan Bunga Anggrek Dendrobium
Penempatan bunga ini bisa dilakukan dengan cara mengantung bunga ini dan lokasinya bisa didalam ruangan terbuka ataupun tertutup dengan diberi penenuduh bisa dari bambu maupun kaca dan sisanya dibiarkan terbuka.

6. Pemberian Vitamin Anggek
Pemberian vitamin bisa anda berikan yaituu B1 dengan kombinasi pupuk majemuk dan cair mamigro dan pengaruhnya pun cukup baik baik tanaman anggrek.

7. Pemanenan Bunga Anggrek Dendrobium
Jika dilihat dari pasaran bunga ini cukup lumayan harganya dan bisa dijual dengan ukuran diameter pot kecil 6-8 cm dan tanaman dewasa yang sudah berbunga dan untuk bunga potong yang telah mekar 1-3 kuntum dan pemotongan dilakukan dijarak 2 cm.

8. Harga Bunga Anggrek Dendrobium
Untuk harga yang ditawarkan dalam bunga ini pun cukup lumayan dan pas cocok jika and memulai untuk membudidayakan tanamn ini untuk harga saat ini yang ditawakan yaitu Rp. 145.000. untuk per satu pot bunga anggrek dendrobium.

Demikianlah artikel tentang Tips Budidaya Tanaman Anggrek Dendrobium Semoga bisa bermanfaat bagi anda dalam memulai menanan bunga yang satu ini terima kasih sudah membaca sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel