Cara Menanam dan Merawat Mangga Madu Anggur Cepat Berbuah

Mangga Madu Anggur - Buang mangga ini berasal dari pasuruan provinsi jawa timur dan untuk rasa dari mangga ini yaitu sedikit masam seperti buah anggur, mangga madu anggur termasuk salah satu mangga yang langkas diindonesia cirikhas dari buah ini yaitu berwarna hijau berbintik keputih-putihan meskipun buah ini tua daging dari buah inipun cukup tebal dan lunak berwarna kuning rasanya sanggat manis menyengat untuk aromanya.

Mangga Madu Anggur

Ukuran buah mangga madu anggur ini sama halnya dengan mangga arumanis dari 1 Kg berisi 2-3 buah mangga dan produksi untuk buah yang satu ini disetiap pohon pun cukup banyak dan lebat dan kurang lebih 25% lebih banyak dari buah mangga gadung dan mangga madu anggur ini bisa dipanen setiap 65 hari setelah pohon berbungga.

Selain bisa dimanfaatkan langsung dimakan manga ini pun sanggat cocok dijadikan jus buah mangga karena aroma nya jika sudah matang cukup menyengat dan manis dan tak jarang buah ini dijadikan penutup setelah makan dan dijadikan jus pada saat sedang bersantai dirumah.

Memulai Penanaman dan Pemeliharaan Bibit Mangga Madu 

1. Pembibitan Pohon Buah Mangga Madu
 Pembibitan pada pohon mangga madul sama hal nya dengan pembibitan dengan pohon mangga pada umumnya tetapi disini saya jelaskan yang masih bingung tentang pembibitan buah mangga pada umumnya pertaman pembibitan ini dilakukan dengan cara okulasi, dan sambung pucuk serta cangkok. kemudian pilih buah mangga yang kualitas unggul lalu kupas buah dan pisahkan biji dan daging buah lalu jemur hingga kiring.

JIka anda inggin cepat tumbuh tunas anda bisa membuang kulit biji dan bisanya memakan waktu sampai 2-5 minggu lalu semaikan benih mangga ke media tanam yang sudah dibuat dari campuran tanah, pasir, dan sekam bakar dengan perbandingan 1:1:1 dan polibag semai dengan menaruhnya ditempat teduh kemudian lakukan penyiraman rutin hingga muncul batang daun muda, jika sudah 4 minggu bibit bisa lakukan okulasi sambung pucuk dengan varietas sesuai diinginkan.

2. Cara Penanaman Bibit Buah Mangga Madu Anggur 
Setelah 1-2 minggu sebelum tanam tanah haruslah diolah terlebih dahulu dengan mengunakan cangkul dan kemudian campur tanah dengan pupuk kandang agar terdapat zat hara pada tanah kemudian untuk menaruh bibit lalukan pembuatan lubang sesuai dengan ukuran akar yang akan di tanam kemudian berikan jerami kering dan diamakan 1-2 minggu jika sudah selesai maka anda bisa masukan bibit kedalam tanah dan lakukan penyiraman rutin.

3. Merawat Pohon Mangga Madu
Dalam masa pertumbuhan anda memang haruslah lakukan perawatan untuk tanaman buah mangga yaitu dengan cara penyiraman rutin setiap pagi dan sore pada saat tidak ada hujan dan lakukan penyingan atau pembersihan rumbut dan gulma pada tanaman mangga, lalu masa 2 bulan anda bisa berikan pupuk berupa pupuk kandang ataupun untuk lebih bagus anda bisa memberikan pupuk buatan yaitu Pupup ZA, Pupuk KCL, Pupuk NPK.

4. Pemanenan Mangga Madu
Jika hal diatas sudah rutin dilakukan oleh anda dengan benar dan tak lupa selalu berikasn pupuk daun degan semprotan pupuk daun pada masa pertumbuhan tanaman dan untuk masa berbuah dan berbunga pohon mangga madu bisa berbuah setelah berumur 3-4 Tahun dari masa awal tanam dan untuk masa buah mangga bisa berbuah dengan waktu 1 bulan setelah masa berbungga.

Demikianlah artikel tentang Penanaman dan Perawatan Buah Mangga Madu semoga artikel bisa bermanfaat bagi anda dalam memulai menanam pohon dan bibit mangga madu sekian artikel dari jurusanpertanian.com sekian dan terima kasih

Postingan populer dari blog ini

8 Daftar Alamat Toko Pertanian yang ada di Medan saat ini

10 Tempat Variasi Mobil yang Ada di Bandar Lampung

4 Daftar Lokasi Toko Kimia yang ada di Lampung